Tujuan Dan Manfaat SEO Untuk Website Atau Bisnis Online

Tujuan Dan Manfaat SEO Untuk Website Atau Bisnis Online
Daftar Isi Artikel

Pengertian SEO Sederhana

Pengertian SEO adalah proses meningkatkan visibility/keterlihatan landing page atau halaman tertentu suatu website agar memiliki ranking yang baik dengan kata kunci/keyword yang di targetkan pada hasil penelusuran mesin pencari (SERP).

Apa Tujuan Dan Manfaat SEO?

Tujuan SEO adalah untuk meranking situs web agar berada di halaman teratas hasil penelusuran (SERP). Jika halaman website sukses dioptimasi, pemilik akan mendapat beberapa manfaat SEO (OnPage & OffPage), diantaranya:

1. Website Lebih Mudah Ditemukan

Situs yang teroptimasi dengan strategi dan teknik SEO yang baik, posisi pada hasil penelusurannya pun akan baik juga. Dengan begitu, website pasti akan mudah dicari, dikenal, hingga terkenal.

2. Hemat, Bahkan Gratis!

Bagi pelaku bisnis online atau internet marketer yang sudah memiliki banyak modal, mempromosikan produk atau jasa menggunakan jasa iklan AdWords dari Google mungkin menjadi pilihan, tanpa optimasi SEO dan tetek bengek lainnya, website yang diiklankan akan menjadi nomor 1 di halaman pertama Google.

Namun disamping prosesnya yang instant dan hasilnya terbilang maksimal, memasang iklan pada AdWords adalah pilihan yang kurang tepat bagi pemula, kenapa?
  1. Biaya Mahal.
  2. Hasilnya Tidak Permanent (sesuai modal/budget yang dikeluarkan).
  3. Resiko paling fatal adalah "Besar Pasak Daripada Tiang".
    Mungkin ini jarang, tapi tidak menutup kemungkinan ini akan terjadi. Bagi yang memakai jasa, bisa jadi Anda salah memilih jasa AdWords. Atau jika melakukan sendiri, mungkin Anda salah langkah dalam mengatur keyword dan target pada iklan AdWords.
Maka dari itu, SEO lebih tepat diterapkan, meskipun membutuhkan waktu yang lama tetapi hasilnya bisa menjadi permanent.

Anda bisa melakukan konsultasi pada pakar SEO lokal Indonesia terbaik yang sudah terpercaya dan profesional menangani banyak klien untuk disewa jasa nya guna membantu meningkatkan ranking website dan promosi produk sehingga income penjualan bisnis Anda semakin meningkat.

Ada juga opsi selain jasa SEO, Anda dapat melakukan semuanya sendiri dengan belajar SEO, bagaimana cara kerja SEO, kemudian segera mempraktikannya.

Ingat! Manfaat SEO tidak bisa didapatkan secara instant sesaat setelah melakukan optimasi, butuh proses dan waktu. Hanya karena tak kunjung mendapatkan hasil, jangan sampai Anda tergiur dan terjun ke dalam Black Hat SEO yang jelas-jelas melanggar pedoman webmaster.

3. Investasi Bisnis Jangka Panjang

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tujuan SEO adalah untuk meningkatkan ranking, halaman website yang berada di paruh atas hasil penelusuran (SERP) berpotensi mendapatkan visitor/pengunjung organik yang sangat tinggi.

Maka, SEO akan sangat Menguntungkan bagi pelaku bisnis online dalam penjualan produk dan blogger yang mengandalkan penayangan iklan PPC (i.e. Google AdSense) untuk menghasilkan uang dari internet.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan